Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Muncul Klaster Kelurahan di Pangkalan Bun, Sejumlah Pegawai Isolasi

0 139
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Kasus positif Covid-19 di Kotawaringin Barat masih terus mengalami peningkatan. Terbaru, muncul tiga klaster kelurahan sekaligus yang terkonfirmasi pekan ini.

Camat Arut Selatan Muhammad Ramlan membenarkan, ada kelurahan yang terpapar virus Covid 19 termasuk lurahnya, yakni Kelurahan Baru, Kelurahan Madurejo dan Kelurahan Sidorejo. Namun untuk Kelurahan Sidorejo yang terpapar Covid 19 adalah keluraga lurahnya.

Lebih lanjut, menurut Ramlan Bagi lurah-lurah yang terkonfirmasi positif diminta agar segera melakukan isolasi mandiri. Karena berdasarkan hasil swab, dikategorikan masih OTG untuk yang rawat inap masih ditangani oleh medis.

“Kenapa kelurahan harus tetap aktif, misalkan Kelurahan Madurejo ditutup masyarakat harus ke mana masak harus melakukan urusan harus ke Sidorejo, Kelurahan harus tetap membuka layanan”, katanya.

Misalkan di Kelurahan Sidorejo sekarang yang standby tinggal 3 personel, Kelurahan Madureno 3 orang dan Kelurahan Baru 4 orang yang tetap standby di kelurahan. Yang lain dianjurkan istirahat sambil menunggu hasil swabnya,

Terkait dengan kelurahan kesemuanya sudah diswab, tinggal menunggu hasilnya. Akan tetapi yang masih sehat diminta untuk selalu standby di kelurahan dengan mengatur waktu, karena bagaimanapun kelurahan harus tetap buka untuk layanan.

“Berbeda dengan puskesmas kalau ditutup bisa ke puskesmas yang lain, tapi kalau kelurahan tidak bisa,” terang Muhammad Ramlan.

“Untuk sementara yang merasa tidak enak badan diminta untuk istirahat, ditakutkan nanti menular ke yang lain, dan ini harus kita cegah agar tidak semakin meluas,” imbuhnya. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.