Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Multazam: Hati-Hati Kabar Bohong Soal Vaksin Covid-19

0 86
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Pelaksana Harian (Plh) Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, mengimbau masyarakat agar tidak takut dan khawatir dengan vaksin Covid-19.

“Masyarakat diimbau tidak termakan hoax atau kabar bohong negatif tentang vaksinasi Covid-19. Karena telah dinyatakan halal oleh MUI dan vaksin sudah melalui pengujian, sehingga dinyatakan aman dan memberikan manfaat untuk membentuk antibodi agar tidak terjangkit COVID-19,” kata Multazam, Kamis 8 April 2021.

Namun ia mengakui bahwa memang ada sejumlah warga yang merasakan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). Hal itu terjadi seperti tangan terasa pegal, demam ringan, gangguan pencernaan dan lainnya setelah disuntik vaksin.

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

“Hal itu gejala wajar saat proses penyesuaian karena yang dimasukkan adalah virus COVID-19 yang dilemahkan namun kemudian berproses untuk membentuk antibodi di dalam tubuh,” tuturnya

Sementara itu, Plt Kankemenag Kotim, Zainuddin mengatakan hal senada. Bahwa MUI telah menjamin kehalalannya sehingga halal dan aman untuk dilakukan vaksinasi.

“Masyarakat jangan takut dan jangan khawatir dengan kehalalan serta kemanannya. Karena telah diuji secara klinis dan kita harus percaya bahwa apa yang diberikan pemerintah itu adalah yang terbaik,” kata Zainuddin. 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.