Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Mukhtarudin: Jangan Lupakan Jasa Guru

0 73
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Jasa seorang guru tidak dapat dilupakan begitu saja. Guru adalah pendidik dengan sepenuh hati. Karena jasanya lahirlah orang orang pintar. Orang orang besar dan anak didik yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Jangan pernah melupakan jasa seorang guru. Karena kesabaran mereka kita bisa tahu tentang apa saja,” kata Anggota DPR RI Mukhtarudin, Rabu (25/11/2020).

Mukhatarudin mengaku di memorinya selalu tersimpan sebuah lagu tentang guru.

“Ada bait lagu yang masih saya ingat dan selalu di kenang, bahkan saya buat status di Akun FB pribadi saya,” ucapnya.

Berikut lagu yang dimaksud Mukhtarudin:

“Terpujilah Wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku. Semua baktimu akan kuukir Di dalam hatiku. Sebagai prasasti terima. kasihku Tuk pengabdianmu

Engkau bagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan. Engkau patriot pahlawan bangsa tanpa tanda jasa.
#terimakasihguru,”

Menurutnya, guru harus tetap dihormati kendati tidak lagi mengajar atau pensiun. Karena selama menjalankan tugas mulia mengajarkan berbagai ilmu pengetahuan serta tingkah laku tidak sedikit anak bangsa yang terlahir dari jasanya.

“Jadi jangan sekali-kali menyepelekan apalagi menganggap remeh seorang guru. Hormatilah mereka karena merekalah yang patut dihormati sepenjang masa,” kata Mukhtarudin.

Anggota DPR RI Komisi Vl dari Fraksi Golkar ini berharap, sikap hormat terhadap guru di Kalimantan Tengah tetap terjaga. Kendati saat ini zaman sudah berubah, di mana ilmu pengetahuan tidak hanya bisa didapatkan dari bangku sekolah namun peran serta guru tetap harus diingat.

“Presiden ada karena tidak lepas dari jasa seorang guru, begitupun juga profesi lainnya yang semuanya berawal dari seorang guru,” tandas Mukhtarudin. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.