Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati
Satpol PP

Mukhtarudin Gulirkan Program Aspirasi, Sasar UMKM di Kalteng

0 75
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Banyak industri kecil dan menengah di Kalimantan Tengah yang berpotensi untuk berkembang. Karenanya anggota DPR RI Komisi VI, Mukhtarudin, tertarik  untuk memberikan sentuhan melalui program aspirasi.

Salah satunya dengan memberikan bimbingan teknis (bimtek) bagi pelaku industri kecil, mikro dan menengah. Misalkan bimbingan teknis pupuk organik, bimbingan teknis servis komputer, dan bimbingan teknis web/design grafis. Program ini akan dilaksanakan mulai 13-16 November 2020, di Palangkaraya.

“Ini program aspirasi dan kami implementasikan bagi masyarakat Kalteng. Ini bentuk kemitraan kami dengan Kementerian Perindustrian. Selain memberikan bimbingan,” kata Mukhtarudin kepada intimnews via Watsharp, Rabu (18/11/2020).

Iklan Tengah Berita KPU

Dikatakan Mukhtarudin, bimbingan teknis yang dilakukan kali ini adalah untuk usaha kecil menengah (UKM).

“Melalui aspirasi ini saya berharap industri kecil di Kalteng akan semakin maju, akan menciptakan kewirausahaan baru, dan tentunya akan menciptakan lapangan kerja baru,” kata politisi Partai Golkar ini.

Mukhtarudin menambahkan, untuk bantuan yang diberikan bagi UKM meliputi bantuan yang dibutuhkan, dan bantuan lain yang bisa meningkatkan industri lainnya.

Aspirasi ini adalah keinginan kuat dari masyarakat yang disampaikan kepada DPR RI dalam bentuk pernyataan sikap, pendapat, harapan, kritikan, masukan dan saran terkait dengan tugas, fungsi dan kewenangan DPR RI itu sendiri, terang Mukhtarudin. (Yus)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.