Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Misteri Dibalik Hilangnya ABK di Tanah Mas: Dari Minta Dibacakan Surah Yasin Hingga Dugaan Disembunyi Mahluk Halus

0 2.251
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Hilangnya seorang Anak Buah Kapal (ABK) tb Marina yang bersandar di dermaga PT NDS, kelurahan Tanah Mas, RT 04 RW 01, Kecamatan Baamang, Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) kembali memunculkan dugaan.

Seorang petugas keamanan perusahaan tersebut membantah jika ada dugaan bahwa Faris Yulianto yang hilang sejak Selasa 24 Februari kemarin kabur.

“Kalo dari kami tidak ada melihat yang bersangkutan keluar gerbang atau keluar dari perusahaan. Karena setiap ABK itu baik perorangan atau pun segerombolan tetap saya tanya kalo keluar mau kemana dan untuk keperluan apa. Bahkan dari kamrea pemantau pun tidak nampak yang bersangkutan jalan-jalan di sekitar lokasi perusahaan,” kata Rahim, petugas keamanan perusahaan, Rabu 24 Februari 2021

Iklan Ramadan BPN

Pihaknya menduga bahwa kemungkinan Faris masih berada di kapal, tetapi disembunyikan oleh makhluk halus atau pun jatuh dari kapal.

Iklan Travel

“Memang dari informasinya Faris tidak bisa berenang. Kita juga tidak tau pasti apakah menceburkan diri. Sementara di lokasi ini memang terkenal dengan hal mistis, karena dulu tidak jauh dari lokasi ada pohon beringin besar. Namun sekarang sudah tidak ada karena ditebang. Bisa jadi juga Faris disembunyikan makhluk halus,” katanya

Sementara itu, Aan seorang ABK yang berbeda kapal dengan Faris mengatakan. Sehari sebelum kejadian, Faris memperlihatkan perangai yang janggal.

“Dari cerita kapten kapal, bahwa Faris itu sempat tidur-tiduran di kamar kapten. Lalu dirinya meminta bacakan surah yasin kepada kapten. Karena si kapten tidak begitu bisa melafalkan, maka diputarkan melalui HP,” kata Aan.

Menurutnya, kapal telah bersandar selama lebih dari seminggu. Padahal pada malam sebelum kejadian, kapal hendak berangkat. Di kapal itu Faris sebagai Chief, namun karena ada kerusakan pada kapal. Sehingga kapal mengurungkan niat untuk kembali ke Surabaya.

“Jadi setelah dirinya menangani kerusakan kapal, dia lalu tidur-tiduran di kamar kapten dan meminta bacakan surah yasin. Faris juga telah lama menjadi ABK,” tutupnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.