Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Mesrembang Tanah Mas, Masyarakat Minta Penerangan Jalan Umum

0 32
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Secara geografis letak Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tidak jauh dari Kota Sampit. Namun, persoalan listrik masih menjadi sorotan yang belum bisa diatasi dengan baik.

Lurah Tanah Mas Deden E.R Jaya mengatakan, infrastruktur jalan utama kelurahan sudah sangat mudah dilalui tidak hanya kendaraan bahkan truk bermuatan.

“Yang jadi kendala hanya Penerangan Jalan Umum (PJU) sepanjang jalan sekitar lima kilo meter,” ucapnya kepada wartawan, usai Musrenbang tingkat Kelurahan Tanah Mas untuk tahun 2022, Rabu 2 Desember 2020.

Iklan Ramadan BPN

Deden menjelaskan, untuk sementara ini sudah ada pemasangan PJU sekitar 1,5 kilo meter namun belum sampai yang diharapkan masyarakat kelurahan sehingga, usulan PJU tetap dijadikan skala prioritas.

“PJU yang ada hanya 1,5 kilo meter sedangkan panjang jalan utama kelurahan ini kurang lebih lima kilo meter,” tegasnya.

Deden mengungkapkan bahwa pihak PLN cabang Sampit rencana akan memasangkan sekitar 130 tiang hingga mencapai perusahaan kernel yang ada dibantaran sungai Mentaya.

Bantuan itu, menurutnya, sangat tepat karena tidak semua permukiman penduduk yang tersebar di Kelurahan Tanah Mas menggunakan jaringan listrik.

“Kami sangat berterima kasih apabila nantinya pihak PLN akan membangun jaringan listrik di tempat kami, jujur saja tidak semua rumah penduduk di Kelurahan Tanah Mas menggunakan jaringan listrik, ada juga yang menggunakan panel surya,” tandasnya. (Arifin-BS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.