Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati
Satpol PP

Menyisir Wisata Sungai Arut: Makin Diminati di Tengah Pandemi

0 186
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Pandemi Covid-19 turut memukul sektor pariwisata. Namun sejak dibukanya kembali spot spot wisata, perlahan sektor ini mulai bergairah.

Di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, banyak tempat wisata perlahan dibuka kembali. Di Kota Pangkalan Bun misalnya ada aktivitas wisata yang sedang naik daun di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Itulah wisata susur Sungai Arut.

Wisata Susur Sungai Arut ini menggunakan perahu tradisional atau kelotok. Mengingat ramainya wisata susur sungai di tengah pandemi Covid-19, Pemkab Kobar meminta agar warga serta pemilik klotok untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Iklan Tengah Berita KPU

Ramainya susur Sungai Arut ini membawa berkah tersendiri bagi para pemilik atau motoris kelotok. Selain melayani penyeberangan atau sebaliknya, mereka juga mendapat penghasilan lebih dari wisata susur Sungai Arut tersebut.

Dalam wisata susur sungai ini, wisatawan akan disuguhi pemandangan rumah penduduk dan aktivitas warga di Sungai Arut. Perahu atau kelotok yang melayani wisata susur sungai ini juga sudah ada hiasan dan tambahan kursi yang berada di atap atau dek kelotok.

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah berharap, wisata susur Sungai Arut tersebut dapat menjadi kebiasaan baru bagi warga dalam berekreasi. Dengan harapan susur sungai menjadi ikon wisata baru bagi Kabupaten Kotawaringin Barat, khususnya Pangkalan Bun.

“Dinas terkait agar mengembangkan potensi wisata yang ada ini, sehingga dapat semakin diminati warga, termasuk pula wisatawan yang berkunjung ke Kotawaringin Barat” jelasnya, belum lama ini.

Sementara itu, Rangga lesmana, Sekcam Arut Selatan, yang ditemui Senin (16/11/2020) mengungkapkan, sejak pandemi covid-19 ini melanda, memang ada peningkatan warga yang ingin menikmati wisata susur sungai.

“Menurutnya, banyak warga yang ingin melepas kejenuhan dengan mengunjungi objek wisata,” imbuhnya. (yus)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.