Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Mengejutkan, Ben Brahim-Ujang Kalah Mencolok di Kobar

0 115
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, KOBAR – KPU merampungkan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub Kalteng untuk Kotawaringin Barat. Hasilnya, pasangan 02 Sugianto Sabran – Edy Pratowo unggul jauh atas paslon nomor 01 Ben Brahim S Bahat – Ujang Iskandar.

Hasil tersebut dibacakan Ketua KPU Kobar Chaidir usai rapat pleno, Selasa (15/12) sekitar pukul 16.36 WIB.

Dari hasil rekapitulasi, paslon 02 Sugianto Sabran – Edy Pratowo memperoleh 62.499 suara, sedangkan paslon 01 Ben-Ujang memperoleh 50.869 suara, dengan selisih 11.630 suara.

Hasil ini cukup mengejutkan. Pasalnya Kobar dianggap sebagai salah satu basis suara Ujang. Ujang menjabat bupati dua periode di Kobar. Apalagi dengan selisih suara yang mencolok, hasilnya meruntuhkan prediksi selama ini.

Chaidir menyampaikan, jumlah suara yang sah dalam Pilkada Kalteng 2020 untuk Kabupaten Kobar sebanyak 113.368 lembar. Kemudian surat suara tidak sah 3.884 lembar. Adapun totalnya 117.252 suara.

Ia menyampaikan, pasca rekapitulasi penghitungan suara ini, ada dua cara untuk menyampaikan data tersebut ke KPU Provinsi Kalteng.

“Cara pertama yaitu data hasil rekapitulasi penghitungan dalam rapat pleno ini kita masukkan dalam sistem Sirekap melalui operator aplikasi tersebut di KPU Provinsi Kalteng. Kedua, salinan hasil dari penghitungan akan kami bawa langsung ke KPU Provinsi,” pungkas Chaidir. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.