Ultimate magazine theme for WordPress.

Mengabdi untuk Masyarakat, Ini yang Dilakukan Mahasiswa IAIN Palangka raya

0 116
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Mahasiswa sebagai agent of change adalah pemegang estafet penerus bangsa di masa depan. Mereka dituntut berdedikasi dan memberikan solusi atas setiap permasalahan yang dihadapi.

Hal inilah yang dilakukan oleh mahasiswa semester 6 Program Studi Ekonomi Syari’ah A IAIN Palangka Raya dengan melakukan pengabdian dan berbagi kebahagiaan bersama Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Nurul Sholihin pada Minggu, 19 Juli 2020 kemarin.

Maulidia Astuti, selaku koordinator kegiatan menjelaskan jika pentingnya kesadaran dan pemberian edukasi tentang virus covid-19 kepada anak-anak menjadi hal utama guna memutus penyebaran mata rantai covid-19 bagi generasi muda.

“Sebab, banyak kalangan tua yang masih meremehkan virus covid-19 ini, apalagi anak kecil. Untuk itu kami hadir memberikan edukasi dan kebahagiaan. Tetap semangat untuk belajar dan terus belajar serta semangat dalam menggapai cita-cita,” ujar Maulidia.

Elda Mirnawati selaku panitia menambahkan jika kegiatan yang dilakukan kali ini sangat beragam dan menarik. “Kegiatan yang dilakukan antara lain edukasi cuci tangan, senam bersama, dan pengenalan Covid-19. Dengan melihat senyum dan antusias anak-anak disana menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami,” tambah Elda.

Selain itu, Randy Surya Kusuma yang merupakan mahasiswa Ekonomi Syari’ah memaparkan jika kegiatan kali ini juga diisi dengan sholat dhuha berjamaah, sarapan bersama dan kultum.

“Kesannya berbagi itu indah, senang melihat senyum mereka dan tawa mereka, walau kami tidak banyak membantu tapi senang bisa kumpul dan berbagi ilmu,” ujar Randy.

Di sisi lain, respon masyarakat terhadap aksi ini sangat positif. “Kami sangat berterimakasih atas perhatian dan bantuan dari adek-adek mahasiswa. Anak-anak sangat senang dan gembira dengan kedatangan kalian,” ujar Siti Nursiati selaku Pembina Ponpes dan Panti Asuhan Nurul Sholihin.

Dia berharap jika aksi ini mampu memberikan kebahagiaan dan memotivasi anak didiknya untuk semakin baik dan berkembang. “Semoga ini juga mendapat perhatian dan dukungan dari semua pihak. Sebab, aksi inilah yang perlu disupport,” harapnya.
(Aris)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.