Ultimate magazine theme for WordPress.

Melalui Buku Perdananya, Akademisi ini Harapkan Pilkada yang Sejuk

0 46
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Akademisi asal Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah,  Dr H Samsul Arifin MH, menerbitkan buku yang berjudul Pandangan Keagamaan; Gerakan Negara Islam Indonesia Pasca Kartosuwiryo.

Samsul Arifin, kemudian memberikan buku tersebut kepada sejumlah tokoh masyarakat di Bumi Habaring Hurung sebagai bentuk media silaturahmi menjelang tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) desember mendatang.

Samsul Arifin telah mencetak sekitar 150 exemplar melalui penerbit nasional. Karyanya yang merupakan hasil dari desertasi pada pasca sarjana di UIN Sunan Gunung Djati, Bandung, tahun lalu itu telah beredar di pasaran. Saat ini, ia menyambangi sejumlah tokoh masyarakat sekaligus mengharapkan pilkada yang sejuk. Mengingat Kotim masuk sebagai daerah yang berpotensi rawan konflik saat pilkada berlangsung.

“Melalui launching buku ini, kita berharap agar dalam tahapan pilkada ini dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan. Sudah barang tentu juga melewati standar kesehatan tanpa mengendorkan patuh terhadap regulasi yang ada,” ungkap Samsul Arifin, yang juga Pembina Yayasan Baroqah Anggrek Terpadu itu, Sabtu 12 September 2020.

Sementara itu, salah satu tokoh yang menerima karya akademisi tersebut yakni H Samsudin, Kepala kementerian agama Kotim, yang saat ini juga mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Kotim. Ia mengatakan bahwa peran serta akademisi dalam kancah pembangunan sangat fundamental.

“Kepedulian akademisi terhadap pembangunan sangat diharapkan dan kontribusinya sangat vital, apalagi dalam menciptakan pemilu yang sejuk, aman, kondusif serta damai sesuai dengan apa yang kita inginkan. Dengan menjaga kerukunan umat beragama serta menjadikan pesta demokrasi tahun ini berjalan dengan lancar dan tetap menjaga kekompakan,” kata Samsudin saat menerima buku karya Samsul Arifin.

Sebelumnya, Samsul Arifin juga telah menyambangi beberapa tokoh di Kotim untuk bersilaturahmi sekaligus membagikan buku karyanya tersebut. (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.