Ultimate magazine theme for WordPress.

Megah, Begini Wujud Masjid Al-Ukhuwa Muhammadiyah yang Diresmikan

0 158
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Masjid Al-Ukhuwa Muhammadiyah Palangka Raya resmi dioperasikan, 6 Maret 2021. Masjid tersebut berada di Jalan Tjilik Riwut Km 55 Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Masjid tersebut dibangun diatas tanah seluas 4 hektar yang merupakan hibah dari H Didik Suhardi. Masjid dengan nuansa warna hijau tersebut memiliki dua lantai.

Selain miliki dua lantai, Masjid yang diresmikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Haedar Nasir tersebut juga dilengkapi fasilitas umum lainnya seperti toilet umum dan lahan parkir yang luas.

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

Ketu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah, DR Ahmad Syar’i dalam sambutannya mengatakan kalau mesjid tersebut wujud komitmen Muhammadiyah dalam pengembangan syiar Islam di Kalimantan Tengah.

Masjid tersebut dibangun dengan menghabiskan dana Rp 2,7 miliar lebih. Dana tersebut merupakan sumbangan dari Didik Suhardi bersama rekan-rekannya.

Karena Masjid tersebut berada di jalan trans Kalimantan, maka nantinya akan menjadi pilihan bagi pengguna jalan untuk melaksanakan ibadah, maupun beristirahat sejenak. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.