Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

Mau Sukses? Ini Tips Dari Abdul Rasyid AS

0 591
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Kegagalan dan keberhasilan dalam dunia bisnis adah hal yang pasti dihadapi. Namun bagaimana kita menyikapi sebuah kegagalan, untuk mencapai suatu keberhasilan.

Pengusaha Nasional Abdul Rasyid AS memberikan ilmu modern kepada generasi milenial yang berkunjung di perusahaannya. Menurut dia, sekecil apapun peluang bisnis yang dilakukan, sebaiknya terapkan ilmu managerial yang modern untuk memudahkan penanganan bisnis yang dilakukan.

Demikian pesan pengusaha sukses asal Pangkalan Bun, Abdul Rasyid AS pada generasi milenial yang berkunjung untuk menpelajari dunia bisnis di perusahaan yang tergabung dalam CBI Group yaitu PT Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk dan PT Sulung Ranch.

Iklan Tengah Berita KPU

Abdul Rasyid memberikan pengalamannya, ketika berusia 20 tahun. “Ilmu manajemen yang saya terapkan dalam dunia usaha yang saya geluti yakni manajemen modern,” katanya.

Hal tersebut tetap dilakukan bahkan terus ditingkatkan hingga sekarang. “Ini sebagai gambaran kaum milenial, saat ini sudah 30 ribuan karyawan yang bekerja di beragam unit usaha saya,” katanya.

Bila ilmu managerial tidak diterapkan tentunya akan susah menanganinya. Selain itu, ada hal lain yang juga penting dipelajari saat melakukan bisnis.

“Pelajari akunting, neraca dan resiko bisnis. Sehingga kita bisa mengetahui bagaimana perkembangan usaha yang akan kita lakukan. Apakah rugi atau laba dan mengetahui apa penyebab semua itu terjadi,” jelas Abdul Rasyid AS.

Kemudian, lanjut H. Abdul Rasyid AS, perhatikan benar-benar resiko bisnis. “Karena saat saya melakukan usaha pada masa-masa awal, saya sempat merasa terlena dengan keberhasilan yang didapatkan,” jelasnya.

“Bila mengalami sebuah kegagalan, kita malah patah semangat dan tidak berani mencoba mengambil resiko lagi, maka kita tidak bakal mengalami kemajuan, ingat jangan mudah mengeluh dan selalu belajar dari kegagalan dan kesalahan,” tutup, H Abdul Rasyid AS. (Yus)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.