Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Maret, Pol PP Kotim Catat 230 Pelanggran Prokes

0 35
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Satpol PP Kotawaringin Timur (Kotim) bersama Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat berhasil menemukan ratusan pelanggar protokol kesehatan (Prokes) selama bula Maret.

“Sejak awal Maret hingga akhir Maret 2021 kami temukan 230 pelanggar protokol kesehatan. Pelanggaran tersebut rata-rata berupa tidak memakai masker. Namun ada juga kerumunan dan lainnya. Hal itupun menjadi perhatian pemerintah daerah, yang dalam waktu dekat akan melakukan pembagian masker,” ujar Plt Kepala Satpol PP Kotim, Rahmat Widi Sujarwo, Senin  29 Maret 2021.

Menurutnya, alasan dari para pelanggar prokes tersebut. Mereka tidak pakai masker karena tidak punya. Untuk membeli tidak ada biaya. Sehingga, mereka pasrah saat terjaring operasi yustisi tersebut. 

Iklan Ramadan BPN

Bupati Kotim Halikinnor juga sudah menginstruksikan pihak berwenang agar dalam waktu dekat, disiapkan skema pembagian masker. Guna diberikan kepada masyarakat, agar protokol kesehatan bisa.

Hal itu dilakukannya sebagai upaya agar masyarakat bisa terlindung dari Covid-19. Karena hal yang utama harus dilakukan untuk tidak terjangkit virus ini adalah taat protokol kesehatan. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.