Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Makin Buruk, Lagi Lima Dokter di Kobar Positif Corona

0 2.741
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Lima orang dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan uji swab, Kamis (3/12/2020). Kelimanya bertugas di puskesmas, dokter umum di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dan dokter klinik di perusahaan besar swasta.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dr Fachrudin membenarkan, bahwa ada 5 dokter terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini mereka sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSSI. Sebelumnya ada 3 orang dan yang baru 2 orang, yang menjalani perawatan.

Lanjut Fachrudin, lima dokter umum yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dilakukan tracking oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Kita minta doanya kepada masyarakat Kobar agar dokter kita dapat kembali sehat dan menjalani aktifitas pelayanan kemanusiaan ke masyarakat, kepada rekan seprofesi yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetap semangat dan ini adalah resiko profesi kita,” ucapnya.

Menurutnya, 5 dokter yang positif coronavirus disease atau Covid-19 tertular oleh keluarga dan teman mereka yang positif Covid-19, pungkasnya. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.