Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Lumban Gaol: Pupuk Subsidi Bukan untuk Perusahaan Besar

0 98
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) SP Lumban Gaol mengingatkan, agar pupuk subsidi yang sudah diprogramkan oleh pemerintah pusat jangan sampai digunakan oleh perusahaan yang berskala besar, Kamis 15 April 2021.

“Jika penyaluran pupuk bersubsidi berjalan sesuai dengan prosedur, masalah kelangkaan pupuk di kalangan petani tidak akan terjadi. Alokasi pupuk subsidi harus diawasi dengan benar, agar bisa mendukung ketahanan pangan yang dicanangkan. Jangan sampai pupuk subsidi malah digunakan oleh perusahaan berskala besar,” kata Sp Lumban Gaol.

Selain itu ketersediaan pupuk subsidi dalam mendukung peningkatan pertanian di Kabupaten Kotim sangat penting. Pengawasan penyebaran pupuk bersubsidi di Kotim harus dilakukan oleh semua pihak, termasuk penyuluh pertanian.

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

Politisi Demokrat ini juga menjelaskan, perlu dilakukan survey ke lapangan terkait persebaran distribusi pupuk di kalangan petani, agar anggaran yang terserap tidak terbuang percuma.

“Pastikan stok pupuk di gudang tersedia. Jangan sampai, pada masa panen, kelangkaan pupuk terjadi,” ungkapnya.

Lanjutnya, penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani yang disalurkan distributor harus mendapat pengawasan, agar penyalurannya tepat sasaran.

“Kebutuhan pupuk di Kabupaten Kotim sangat tinggi, namun kadang ketersediaannya sangat terbatas. Ini salah satu menjadi kendala yang dihadapi para petani kita,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.