Ultimate magazine theme for WordPress.

Luhut: Jangan Main-Main di Food Estate

0 149
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, KAPUAS – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia (RI) Luhut Binsar Pandjaitan meminta seluruh jajaran agar bekerja sama dan sungguh-sungguh dalam upaya mensukseskan program food estate di Kalteng.

Arahan tersebut disampaikan setelah melakukan peninjauan kawasan food estate sekaligus melihat langsung kegiatan tanam padi di Blok A5 Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

“Kerjanya jangan setengah-setengah. Harus sungguh-sungguh, tidak usah main-main,” ucap Luhut, Selasa (6/4/2021).

Iklan Ramadan BPN

Program food estate akan dipantau secara langsung oleh Pemerintah Pusat untuk memastikan semua proses berjalan sesuai aturan.

“Kemaren Bapak Presiden meminta kepada saya agar memastikan program ini berjalan sesuai aturan. Jadi kami ramai-ramai datang kesini untuk melihat perkembangan food estate sesuai dengan bidang masing-masing,” ujar Luhut.

Untuk memastikan proyek food estate berjalan dengan baik, akan dipadukan ahli-ahli pertanian dalam negeri dengan konsultan dari luar .

Luhut Binsar Pandjaitan meyebut akan mengadakan rapat terpadu untuk membahas laporan tentang lahan yang pernah ditinggalkan seperti yang disampaikan oleh Pemerintah Provinsi. “Saya sudah siapkan agendanya. Saya minta untuk menyelesaikan apa saja masalahnya,” tegas Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam kunjungan itu, Menteri Luhut juga melakukan dialog dengan para Petani Desa Bentuk Jaya sekaligus menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.