Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati
Satpol PP

Legislator PAN Mura Beberkan Kapan Covid-19 Berakhir dan Cara Menghadapinya

0 198
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya Kalimantan Tengah sepertinya belum bisa ditebak kapan akan berakhir. Bahkan angka yang terpapar virus ini terus bertambah di Kalimantan Tengah.

Mengingat hal itu, ketua Komisi III DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Tafruji tetap ingatkan kepada warga masayarakat, untuk tetap produktif dalam mengelola sumber pangan keluarga di masa-masa pandemi Covid-19 ini.

Hal itu penting katanya, karena pandemi Covid-19 ini masih belum ada tanda-tanda berakhir. Sehingga untuk mengelola sumber pangan maka perlu kreatifitas masyarakat.

Iklan Tengah Berita KPU

“Dimasa-masa pandemi Covid-19 ini, kita berharap warga masayarakat dapat produktif dalam mengelola sumber pangan keluarga dengan memanfaatkan pekarangan dan tanah yang bisa ditanami,” ucapnya di ruang kerja Komisi II, Senin 27 Juli 2020.

Politisi PAN Murung Raya itu lagi juga menambahkan, kenapa demikian. Karena, disaat- saat pandemi Covid-19 ini tentunya semua sektor sedang mengalami penurunan, terlebih lagi pendapatan keluarga.

Makanya itu masyarakat dituntut untuk bijak dalam pengeluaran keluarga. Misalnya dengan cara menanam sayur mayur dan singkong atau jenis tanaman yang bisa cepat panen dalam satu hingga tiga bulan ke depan.

“Jadi kita berharap masyarakat juga bisa membantu pemerintah daerah, dengan berbagai kebijakan keluarganya seperti mengatasi kebutuhan pangan dan sebagainya. Sehingga, ada kos keluarga tersebut hemat, dan manfaatkan untuk keperluan keluarga lainnya,” urainya.

Ia mencontohkan, semisal kebutuhan keluarga seperti sayur mayur dan tanaman lainnya bisa didapatkan dengan memanfaatkan pekarangan atau lahan tidur lainnya. “Maka, keluarga tersebut minimal sayur tak membeli dulu,” tutupnya. (saleh)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.