Ultimate magazine theme for WordPress.

Legislator Kalteng: Waspada Peredaran Uang Palsu Menjelang Hari Raya

0 77
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Hj Sri Neni Trianawati mengimbau kepada masyarat untuk mengantisipasi terjadinya peredaran uang palsu menjelang hari raya Idul Fitri.

“Momen-momen hari besar kerap dijadikan kesempatan oleh oknum pengedar uang palsu untuk beraksi. Karena itu masyarakat diimbau agar waspada,” ucap politisi perempuan dari Partai Golkar tersebut baru-baru ini.

Dia menambahkan bahwa masyarakat khususnya para pedagang agar lebih teliti dan mengamati saat terjadinya transaksi dalam melihat uang yang digunakan untuk pembayaran. Sehingga perlu lebih memperhatikan keaslian uang yang digunakan.

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

Lanjut Neni untuk cara mengetahui keaslian uang yaitu dengan cara yang paling mudah yakni menerapkan trik 3D yaitu, dilihat, diraba dan diterawang serta dengan mengenali unsur pengaman meliputi tanda air, benang pengaman, tulisan mikro, gambar tersembunyi dan gambar saling mengisi.

“Setiap pedagang agar berhati hati dalam melakukan transaksi jual beli, apabila ada orang yang dicurigai membawa uang palsu agar segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib,” lanjutnya.

Dia berharap dengan hal tersebut masyarakat jangan sampai menjadi korban sindikat pengedar uang palsu, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.