Ultimate magazine theme for WordPress.

Lawan Teroris, BEM UPR Serukan Ini ke Masyarakat

0 129
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Aksi Terorisme bukanlah sesuatu yang timbul secara alami, penyebab hal ini salah satunya adalah karena minim edukasi dan pemahaman tentang Nasionalisme atau Kebangsaan.

Seperti diketahui, baru-baru ini Indonesia dikagetkan dengan dua kasus terorisme. Setelah kejadian serangan bom di Makassar, dalam beberapa hari juga terjadi aksi teror di Mabes Polri.

Menyikapi aksi terorisme yang terjadi belakangan ini di beberapa daerah di Indonesia, BEM Universitas Palangka Raya berharap jaringan terorisme dapat diberantas sampai akarnya oleh aparat keamanan.

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

“Kami meminta aparat keamanan mengusut tuntas jaringan terorisme di Indonesia dan memasifkan pengajaran tentang kebangsaan,” ujar Presiden Bem Universitas Palangka Raya, Beni P Siregar, Minggu (4/4/2021).

Beni juga meminta kepada Kepolisian Daerah Kalimatan Tengah untuk selalu meningkatkan keamanan bagi seluruh masyarakat. “Secara khusus juga meminta jajaran Kepolisian Daerah Kalteng untuk meningkatkan keamanan, guna memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat Kalteng,” katanya.

Mahasiswa fakultasa pertanian ini juga mengajak kepada seluruh elemen kampus untuk menyerukan semangat kebangsaan dan menolak paham radikal.

“Terakhir kami juga menyerukan kepada civitas akademik Universitas Palangka Raya untuk bergandengan tangan mencegah paham teroris dengan meningkatkan semangat kebangsaan dan meletakan Bhineka Tunggal Ika sebagai acuan berbangsa dan bernegara,” tegas Beni.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.