Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati
Satpol PP

Lantik Suparmadi Sebagai Pj Sekda, Bupati Kotim Ingatkan Soal Ini

0 279
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur (Kotim) yang sebelumnya dijabat oleh Halikinnor kini telah diisi oleh kepala dinas pendidikan setempat, yakni Suparmadi. Ia menggantikan Halikin setelah Halikin mengundurkan diri untuk maju dalam pemilihan kepala daerah Kotawringin Timur.

Sebelum dijabat odengan status Penjabat oleh Suparmadi, jabatan tersebut diisi oleh Nur Aswan sebagai pelaksana harian selama kurang lebih satu minggu sejak 22 September 2020 lalu. Menurut Bupati Kotim, Supian Hadi hal itu telah dipertimbangkan secara matang dengan mengacu pada peraturan yang ada.

“Pj sekda mempunyai kewenangan seperti sekda definitif, yang pasti Suparmadi dihadapi berbagai tantangan tugas yang sangat berat di tengah Covid-19 ini. Saya meminta Suparmadi bisa dapat mengkoordinasikan upaya percepatan Covid-19 dan fokus penanganan banjir serta fokus kepada karhutla,” tegas Supian seusai pelantikan, Kamis 1 Oktober 2020

Iklan Tengah Berita KPU

Menurut Supian, Kotim kadang memiliki situasi yang mendadak. Seperti abrasi di Ujung Pandaran dan lainnya. Supian juga menegaskan bahwa Pj Sekda harus bergerak cepat dalam membangun kotim dan menangani apapupun permasalah di Kotim.

“Tugas sekda selain administrasi ibaratnya sama dengan bupati yakni memikirkan semua permasalahan. Intensitas hujan yang tinggi bisa menyebabkan tersumbatnya drainase sehingga bisa membuat arus lalu lintas tersendat di jalan tertentu,” sebut Supian.

Suparmadi selaku Pj sekda menurut Supian bisa memberikan arahan dan masukan kepada semua ASN untuk bekerja sesuai ketentuan selama pilkada juga mempunyai hak pilih agar menjaga netralitas.

“Saat ini yang utama tugas Pj sekda adalah terkait jadwal melalui Banmus DPRD yaitu penyusunan anggaran APBD murni tahun 2021. Ini sangat penting karena terkait dengan roda pemerintahan dan pembangunan secara umum di Kabupaten Kotim,” ujarnya.

Sementara itu, Supian juga mengucapkan terimakaaih kepada Nur Aswan yang saat ini kembali menduduki asisten 1 Pemerintah Daerah (Pemda). Menurut Supian, jabatan satu minggu itu adalah sangat berarti untuk Nur Aswan. (jimmy)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.