Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Lansia Dominasi Kasus Kematian Covid-19 di Kotim

0 159
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Kasus kematian akibat virus corona atau Covid-19 di Kotawaringin Timur (Kotim) didominasi oleh masyarakat yang Lanjut Usia (Lansia). Hal itu disebutkan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Umar Kaderi, 30 April 2021.

“Sebanyak 60 persen di antaranya adalah lansia (yang memiliki komorbit atau penyakit penyerta. Maka kebijakan pemerintah pusat adalah memprioritaskan vaksinasi untuk lansia, yakni usia 60 tahun ke atas,” ungkap Umar, Jum’at, 30 April 2021.

Namun kata Umar, hal itu disesuaikan dengan ketersediaan vaksin yang dikirim pemerintah provinsi. Dari data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kotim.

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

Jumlah penderita Covid-19 yang meninggal dunia pada Januari sebanyak lima orang, sendangkan pada Februari dua orang, Maret nihil dan selama 1 hingga 29 April sudah terdapat 14 orang penderita COVID-19 yang meninggal dunia.

“Secara umum total jumlah kasus COVID-19 di Kotim hingga Kamis kemarin sebanyak 2.081 orang terdiri dari 1.842 kasus sembuh, 180 orang masih ditangani dan 59 orang meninggal dunia,” bebernya.

Setelah dilakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik, kini vaksinasi memprioritaskan kaum lansia karena termasuk kelompok rentan dan berisiko tinggi.

Umar berharap vaksinasi COVID-19 bisa dituntaskan tahun ini sehingga semakin banyak warga yang mempunyai daya tahan tubuh lebih baik. Saat ini stok vaksin sebanyak sekitar  17.420 dosis.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.