Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

Langgar Protokol Kesehatan, Pengguna Jalan Disuruh Push Up dan Hafalkan Pancasila

0 445
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Dalam apel operasi satgas yustisi yang dilaksanakan di halaman dinas komunikasi dan komunikasi (Diskominfo) Kotawaringin Timur (Kotim). Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka kedisiplinan masyarakat di wilayah kabupaten Kotawaringin Timur merupakan pertimbangan dengan kegiatan yang dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta.

“Kita sama-sama tahu di sana sedang melaksanakan perintah dari kasatgas penanganan covid-19 di pusat bahwa di Jakarta diadakan operasi yustisi dan disini kita lakukan perimbangan sesuai perintah dari pusat juga untuk melaksanakan pendisiplinan masyarakat kegiatan ini sambil kita menunggu ditandatanganinya diberlakukannya Peraturan Bupati tentang kedisiplinan masyarakat,” ungkap Harris, Senin 14 September 2020.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendisiplinan dengan langkah-langkah yang humanis sesuai dengan kondisi dan karakteristik masyarakat itu sendiri. Serta diharapkan sedikit banyaknya kegiatan yang dilakukan ini dapat membuat masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Iklan Tengah Berita KPU

“Untuk saat ini mungkin masih berupa tindakan-tindakan yang misalkan misalkan seperti kami perintahkan untuk melakukan pekerjaan pekerja Sosial membersihkan jalan dan lain sebagainya nanti apabila memang sudah diberlakukan Peraturan Bupati tentang kedisiplinan kita berbeda lagi mungkin ada sanksi denda atau pun apa sesuai dengan peraturan yang telah disahkan tersebut,” bebernya.

Disamping itu, pelaksaan tersebut dengan prinsip efektif dan efisien ada kegiatan yang sifatnya rutin maupun insidentil, ia mengaku akan melihat perkembangan situasi di lapangan kalaupun memang pertimbangan efektivitas. Maka melaksanakan setiap hari sangat tergantung dengan perkembangan situasi yang ada di lapangan.

“Kami dan pemerintah daerah Kemudian dari Kodim akan terus berkoordinasi bagaimana kita melaksanakan tindakan ini secara efektif dan efisien lokasi di tempat-tempat keramaian tempat-tempat keramaian tempat-tempat dimana berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak di situ kita laksanakan kegiatan. Untuk saat ini penindakan disiplin dengan humanis, yakni berupa membersihkan jalan dan lain sebagainya,” tegas Harris

Saat tim gabungan melakukan patroli, seusai menggelar apel. Petugas mendapati sejumlah pengguna jalan yang masih melanggar protokol kesehatan. Yakni tidak memakai masker. Mereka pun diberi pemahaman, dan masker. Selain itu, juga diminta push up bagi yang dinilai mampu seperti yang terdapat di Jalan H Imran, Sampit serta menyebutkan butir-butir Pancasila.
(jimmy)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.