Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Kurangi Pengangguran di Mura? Ini Tips Dari Tuti Marheni

0 55
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PURUK CAHU- Pengangguran yang masih salah satu isu yang selalu menjadi tuntutan masayarakat termasuk di Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi I DPRD Mura, Tuti Marheni meminta pemerintah setempat dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga kerja lokal.

Peningkatan SDM tersebut dinilai sangat penting agar masyarakat lokal mampu bersaing dengan pekerja dari luar.

Iklan Ramadan BPN

“Kami mendorong agar peningkatan SDM masyarakat khususnya bagi tenaga kerja lokal perlu dilakukan. Sehingga mereka siap bersaing di dunia kerja,” kata Tuti Marheni, Senin 29 Maret 2021.

Legislator Nasdem tersebut menilai bahwa keseimbangan antara pembangunan dan kesiapan SDM dengan tujuan untuk mengurangi angka pengangguran menjadi hal penting di Kabupaten Mura.

“Perlu adanya pembangunan yang terus dilakukan tentu harus seimbang dengan peningkatan kualitas SDM, guna mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat menuju program Mura Emas 2030,” terangnya.

Dia menambahkan, Pemkab melalui dinas terkait juga diharapkan untuk bisa mencukupi kebutuhan tenaga kerja lokal yang terampil dan siap pakai untuk menunjang ketersediannya kesempatan kerja di di Kabupaten Mura.

“Karena di wilayah kita banyak perusahaan besar swasta dibidang pertambangan baik itu batu bara maupun emas serta HPH. Maka tanggungjawab pemerintah sepatutnya dalam mempersiapkan SDM pekerja lokal,” tutupnya.
(red-beritasampit.co.id)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.