Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Kuatkan Peran Pemuda, Persatuan Pemuda Kotim Siap Konsolidasi

0 78
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Musyawarah besar (Mubes) Komunitas Pemuda Kotawaringin Timur (Kotim) Peduli telah berlangsung dan menghasilkan Nur Firmansyah sebagai ketua umum. Dalam hasil mubes tersebut komunitas Pemuda Kotim Peduli telah berganti menjadi organisasi kepemudaan dengan nama Persatuan Pemuda Kotim.

Setelah melalui musyawarah mufakat, Nur Firmansyah yang secara aklamasi terpilih menyampaikan bahwa poros atau simpul pemuda di Kotim harus berkolaborasi untuk kebaikan bersama. Aktivis pemuda itu juga menekankan kehadiran organisasi ini bukan untuk menjadi kompetitor. Tetapi terlebih pada penguatan konsolidasi peran pemuda.

“Mubes ini telah menghasilkan hal yang fundamental. Di antaranya adalah mengganti nama Pemuda Kotim Peduli menjadi Persatuan Pemuda Kotim. Serta terpilihnya saya sebagai ketua umum, ini membuktikan bahwa roda organisasi ini akan ikut berkontribusi membantu dan mengawal pembangunan di Kotim,” kata Firmansyah, Sabtu 16 Januari 2021

Pengusaha muda itu juga mengaku akan segera menyelesaikan tahap legalitas administrasi. Serta segera melakukan penyusunan mide formatur untuk segera diserahkan kepada Kesatuan Bangsa dan Politik setempat. Juga melalukan koordinasi ke sejumlah pihak yang terkait.

Sebelumnya, Pemuda Kotim Peduli telah berjalan tiga tahun dengan aksi sosial setiap hari Jum’at membagikan makanan kepada warga Sampit yang dinilai membutuhkan. (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.