Ultimate magazine theme for WordPress.

KUA Katingan Hilir Layani Akad Nikah di Luar Kantor

0 137
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNES.COM- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan menyatakan kalau prosesi akad nikah sudah bisa digelar di luar Kantor KUA. Hal itu dialakukan setelah, Kementerian Agama (Kemenag) melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam mengeluarkan kebijakan terbaru terkait pelayanan nikah.

Dalam Surat Edaran tentang Pedoman Pelaksanaan Pelayanan Nikah pada Masa Pandemi Covid-19 yang diterbitkan 10 Juni 2020 ini, menyebutkan bahwa masyarakat diperkenankan untuk melaksanakan akad nikah di luar KUA.

“Menikahkan di rumah, masjid maupun tempat lainnya boleh asal tamunya tidak lebih dari 10 orang dan selalu mengikuti protokol kesehatan covid-9 seperti menggunakan masker, sarung tangan untuk petugas yang menikahkan dan yang dinikahkan,” ujar Kepala KUA Katingan Hilir, H Rusdiannor, Selasa 4 Agustus 2020 di kantornya.

Iklan Ramadan BPN

“Seperti itu juga halnya saat mengadakan resepsi pernikahan yang mana selalu mengikuti protokol kesehatan agar semua sama-sama aman terjaga,” tutup Rusdiannor.

Sekedar diketahui, pada 26 Juni 2020, Kapolri Jenderal Idham Aziz juga mencabut maklumat nomor MAK/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona ( Covid-19) yang dikeluarkan pada Maret 2020. Namun selalu mengikuti protokol kesehatan. (Restu)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.