Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

KPU Kotim Prioritaskan Wilayah Utara untuk Distribusi Logistik

0 32
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Menjelang H-3 Pemilihan Kepala Daerah (Plkada), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mulai mendistribusikan logistik baik itu surat suara, kotak suara, kebutuhan alat protokol kesehatan maupun keperluan Pemilu lainnya, khususnya di wilayah pedalaman sudah didistribusikan.

Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah Purnaningsih, menerangkan pada Senin 07 Desember 2020, ada sebanyak 11 truk untuk pendistribusian logistik di wilayah utara, dan yang sudah didistribusikan sebanyak 9 truk.

Sebelumnya pada Minggu 06 Desember 2020 malam, pengiriman dilakukan ke Kecamatan Antang Kalang 1 truk, dan pada Senin pagi ini 8 truk yang mencakup truk untuk Kecamatan Parenggean, Truk Mentaya Hulu, truk Tualan Hulu, truk Telaga Antang dan truk Bukit Santuai.

Iklan Ramadan BPN

“Kalau distribusi logistik kita jadwalkan di H-3 sudah ada di KPPS, H-2 ada di PPS dan H-1 ada di TPS masing-masing, dan hari ini kita prioritaskan wilayah Pedalaman,” ungkap Siti.

Untuk mengantisipasi kondisi geografis, terutama masuk di musim penghujan, KPU sebagai penyelenggara telah mempersiapkan seluruh kebutuhan agar pengiriman logistik berjalan sesuai rencana. Seluruh koordinasi juga telah dilakukan baik itu pada pihak Kepolisian, Kecamatan maupun Kelurahan dan Desa.

“Kami berusaha secara maksimal mensukseskan Pilkada ini, terutama pendistribusian logistiknya supaya lancar, sekalipun ada kendala alam seperti hujan telah kami antisipasi, armadanya kami siapkan truk yang bagus maupun terpal tidak ada yang bocor. Kita juga telah berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat untuk sama-sama bergerak agar pelaksanaan pemilu berjalan seperti yang diinginkan,” katanya.

Ditambahkan, selain wilayah utara, pada hari ini juga pengiriman logistik dilakukan di wilayah Selatan. Ditargetkan pada selasa 08 Desember besok, pendistribusian di wilayah bagian Kota yakni, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Baamang dan Seranau.

“Kita targetkan, pada besok seluruh logistik sudah berada di seluruh Kecamatan. Dan untuk pengawalan kita juga sudah melakukan koordinasi dengan Polres Kotim dan juga Polsek setempat guna pengamanan proses pendistribusian hingga hari pelaksanaan pencoblosan nanti,” demikian Siti. (Ilham)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.