Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

KPU Bartim Pastikan Petugas Coklit Bebas Covid-19

0 200
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Timur (Bartim) melakukan pemuktahiran data pemilih atau coklit (pencocokan dan penelitian) dengan langsung mengunjungi warga dari pintu ke pintu rumah.

Tercatat warga masyarakat Bartim yang memiliki hak pilih sebanyak 81.672 orang yang tersebar di 10 kecamatan dan 101 desa, sehingga perlu untuk menjalankan tahapan pemuktahiran data pemilih.

Ketua KPU Bartim, Andy A Gandrung Jumat 17 Juli 2020 mengatakan, bahwa yang terpenting yaitu pencocokan dan penelitian (coklit) dan pengumuman ataupun tanggapan masyarakat terhadap daftar pemilih sementara (DPS) guna uji publik.

Iklan Ramadan BPN

Namun, di lapangan ada sedikit kendala dengan kondisi pendemi Covid-19 saat ini membuat masyarakat was-was dan khawatir untuk bertemu dengan petugas yang datang untuk pemuktahiran data pemilih.

“Kita sendiri pastikan dalam kegiatan tersebut wajib menjalankan standar protokol kesehatan Covid-19 sesuai peraturan pemerintah,” imbuhnya.

Petugas pemuktahiran data pemilih berjumlah 261 orang untuk wilayah Bartim sudah dilakukan Rapid Test Covid-19 dengan hasil negatif (non reaktif) dan juga petugas wajib memakai standar alat pelindung diri (APD) Covid-19, saat menjalankan tugasnya.

Dalam menjalankan kegiatan pemuktahiran data pemilih yang serentak dimulai pada tanggal 15-18 Juli 2020 inipun kata Andy, sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak-pihak yang terkait guna mendukung kesuksesan pelaksanaan kegiatan ini.

“Saya sangat mengharapkan dukungan semua pihak terutama seluruh warga Bartim guna mendukung dan mensukseskan hak pilihnya guna menetapkan Cagub dan Cawagub pemimpin nomor 1 Provinsi Kalimantan Tengah Kedepan,” pungkas Andy.

Sementara itu, kegiatan sosialisasi tahapan pemuktahiran data pemilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, diadakan di salah satu cafe di Tamiang Layang, yang dihadiri seluruh tim KPU dan para pihak undangan yang terkait dalam. (udek)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.