Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Kotim Kirim Relawan dan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

0 26
WAROUENG SOELTAN PANJANG

 

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Banjir yang merendam tiga kabupaten di Kalimantan Selatan (Kalsel) membuat pemerintah kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengirimkan relawan dan sejumlah alat untuk membantu menangani korban yang terdampak banjir sejak beberapa hari lalu.

Relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sekaligus Palang Merah Indonesia PMI Kotim diberangkatkan pada Sabtu, 16 Januari 2021. Menurut kepala pelaksana tugas BPBD Kotim, M Yusuf bahwa ia melepas langsung tim bantuan darurat ke Kalsel.

“Kita berangkatkan yaitu Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kotim sebanyak 5 personil. Tim berangkat membawa bantuan personil evakuasi, perahu karet, pelampung, pakaian, obat-obatan, menuju PMI provinsi di Palangkaraya membawa mobil box, tangki air bersih dan perahu karet,” sebut Yusuf, Sabtu 16 Januari 2021.

Yusuf mengatakan, tim akan bergabung dengan BPBD dan PMI Kalsel ke lokasi yang membutuhkan bantuan, tim ditugaskan tanpa batas waktu.

“Tahap pertama selama 1 minggu dan jika berlanjut akan bergantian dengan tim yang baru,” demikian Yusuf

Sementara itu, warga Kotim dari berbagai eleman juga melakukan penggalangan dana sebagai bentuk simpati kepada warga yang terdampak banjir di Kalsel saat ini.
(jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.