Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Korban Asusila Anak Meningkat, Kapolres Kotim: Butuh Pengawasan Orang Tua

0 51
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Kasus tindakan asusila terhadap anak di bawah umur meningkat di Kotawaringin Timur (Kotim). Sepanjang 2020 ada 18 kasus asusila anak.

Angka ini naik 7 kasus dari tahun 2019 yang tercatat 11 kasus. Kenaikan ini menjadi peringatan pentingnya pengawasan orang tua.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin mengungkapkan kasus asusila menjadi perhatian pihaknya. Pasalnya sebagian besar kasus ini sangat mengenaskan terutama pada korban.

Iklan Ramadan BPN

Menurut Jakin, korban asusila tersebur sebagian adalah anak di bawah umur yang usianya baru belasan tahun. Bahkan ada pula yang di bawah 10 tahun.

“Yang mengenaskan itu pelakunya adalah orang-orang dekat di sekitar mereka. Sehingga hal ini menjadi peringatan bagi seluruh masyarakat Kotim, agar dapat menjaga anak dan cucu dengan tujuan dapat terhindar dari kejahatan seksual yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab,” sebut Jakin, Kamis 31 Desember 2020.

Selain itu, pihaknya juga memaparkan bahwa angka kriminalitas di wilayah hukumnya meningkat dari tahun sebelumnya. Kasus tersebut yakni pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor dan kasus penggelapan.

Saat ini pihaknya fokus pada penanganan malam tahun baru agar tidak terjadi kerumunan yang dikhawatirkan menambah angka kasus Covid-19. (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.