Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Komplotan Curat Diringkus, Diantaranya Ada Kakek-Kakek

0 109
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Tiga orang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) berhasil diamankan oleh tim Polresta Palangka Raya, di Jalan Tjilik Riwut, Km 38.

Ketiga pelaku tersebut yakni MA seorang pria berusia 57 tahun bersama dengan dua orang rekannya yakni A (32) dan S (41).

Adapun kronologis kejadian pencurian terjadi pada 29 Maret 2021 di jalan Mahir Mahar, Palangka Raya dimana ketiga orang tersangka melewati jalan tersebut sekitar pukul 02.30 WIB dan disaat melintas ketiganya melihat ada alat berat jenis exavator yang terparkir dipinggir jalan.

Iklan Ramadan BPN

Setelah mengawasi keadaan sekitar, para pelaku berbagi peran dimana A membongkar alat monitor, MA berjaga dan mengawasi keadaan sekitar lalu S bertugas menjadi sopir mobil yang tersangka gunakan dalam melancarkan aksinya.

“Setelah itu pelaku membawa barang curiannya ke Banjarmasin, lalu menjualnya,” ucap Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri dalam pers rilis tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang dilaksanakan di Mapolres setempat, pada Selasa (6/4/2021).

Dwi mengatakan bahwa selain melakukan pencurian, ketiga tersangka tersebut juga melakukan aksinya dibeberapa tempat di wilayah Kalteng dan beberapa barang curiannya dijual ke pulau Jawa. Selain itu barang curian juga dijual secara online bahkan ada yang memesan barang tersebut secara langsung.

Adapun ketiga tersangka tersebut merupakan residivis dengan kasus curat dan merupakan jaringan lintas Provinsi. Akibat perbuatan ketiga tersangka tersebut kerugian material dari pencurian dengan pemberatan adalah sebanyak Rp 513.000.000.

Sementara itu barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya adalah 20 unit monitor dan controller exavator dari berbagai merk.

Atas perbuatan tersebut ketiganya terancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.