Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Komitmen Melayani, Sang Karsa Hadir di Imigrasi Kelas II Sampit

0 166
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Menjadi bagian satuan kerja zona integritas berpredikat wilayah bebas korupsi ( WBK ) dan wilayah birokrasi bersih melayani ( WBBM ) kantor Imigrasi Kelas II Sampit, Kotawaringin Timur kini menciptakan inovasi terbaru yakni berbasis informasi teknologi (IT).

” Kita baru saja melakukan penyematan pin serta membagi penghargaan kepada anggota dalam predikat yang diberikan kepada satuan kerja imigrasi yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” kata kepala Imigrasi Kotim Bugie Kurniawan, Kamis 26 Februari 2021.

Setelah melakukan penyematan pin dan pemberian penghargaan sekaligus melakukan launching maskot pelayanan yaitu Sang Karsa.

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

Sang Karsa sendiri merupakan nama kependekan dari Imigrasi Sampit yang merupakan gambar bentuk gambar kepala kucing merah khas Kalimantan dengan tujuan meningkatkan semangat kerja.

“Selain dari pada itu kita telah menerapkan aplikasi antrean berbasis teknologi informasi serta ruang pelayanan dibuat transparan sehingga masyarakat bisa melihat secara langsung kinerja pegawai serta mencegah potensi peluang percaloan,” katanya.

Agar efektif menghentikan pungli dan percaloan pihak imigrasi menggunakan sistem saat pelayanan berjalan hanya pemohon atau yang berurusan yang diperbolehkan masuk keruang sedangkan pengantar dipersilahkan menunggu di tempat yang sudah disediakan sedangkan untuk pembayaran PNBP pembuatan paspor langsung ke bank atau kantor pos.

“Pengambilan paspor disiapkan melalui program SAPA, atau silahkan ambil paspor anda, dengan tujuan mengoptimalkan inovasi berbasis IT, sehingga masyarakat bisa mengetahui kapan selesainya dan setelah 3 hari kerja setelah pembayaran,” tutupnya.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.