Ultimate magazine theme for WordPress.

Komandan Pos Lanal: Utamakan Alat-Alat Keselamatan

0 76
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin, kolonel laut (P) Sandharianto melakukan inspeksi ke pos TNI AL Samuda di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Dalam agenda tersebut, Sandharianto juga didampingi komandan pos TNI AL Samuda, Letda Laut Sigit dan wakil bupati Seruyan, Hj Iswanti.

Pada kegiatan pagi, Kamis 5 November itu juga diawali dengan memberikan bantuan kepada warga sekitar yang membutuhkan. Mengingat, posisi pos TNI AL Samuda yang berada di dekat permukiman masyarakat sekitar. Selain itu, rombongan juga melakukan pengecekan pada kapal patroli TNI AL Samuda.

“Ini adalah kunjungan silaturahmi kami, serta ingin melihat kesiapan dari seluruh prajurit. Pertamanya melihat juga bagaimana kehidupan prajurit kami yang berada di daerah khususnya yang cukup jauh tentang komunikasinya dengan lanal Banjarmasin. Juga melihat keseharian mereka seperti apa kehidupan di pos khususnya sebagai mata dan kepanjangan dari Banjarmasin sendiri. Mereka juga sebagai mata dan telinga kepanjangan lanal ini maksudnya adalah untuk pengumpulan data informasi data informasi intelijen data informasi kondisi dan situasi setempat,” kata kolonel laut (P) Sandharianto

Menurutnya, pihaknya juga menyampaikan kepada camat setempat informasi atas masyarakat pesisir tersebut baik itu pada kesejahteraannya ekonominya. Ia juga menyampaikan, oleh bapak camat juga turut andil dalam memediasi ke kabupaten maupun ke pemerintah setempat ataupun Pemda setempat untuk pembangunan jalan di samuda tersebut.

“Saya sampaikan bahwa kehadiran pos TNI angkatan Laut jangan menjadi kendala untuk masyarakat setempat tapi jadilah solusi. Menjadi solusi untuk permasalahan di masyarakat sekitar, sehingga tercipta kondisi aman kondusif. Kami juga selalu menekankan pada penggunaan wilayah perairan untuk melengkapi alat keselamatanseperti Life jacket kemudian Lifebuoy dan lainnya,” tegasnya

Sandharianto juga mengatakan, bahwa surat-surat atau administrasi para pengguna jasa laut harus melengkapi surat-surat yang harus ada di kapal. Disamping itu, ia juga mengatakan sejauh ini prasarana dan sarana untuk TNI angkatan Laut pos AL Samuda boleh dibilang cukup.

“Mereka kedepannya sarana patrol yang agak lebih besar untuk bisa keluar dari sungai sampai di perairan luar ini masih dalam penjajakan, untuk menunjang sarana di sini. Nanti ke depan pastinya akan ditingkatkan lagi. Sejauh inipun potensi yang dianggap berbahaya di laut kalimantan tengah tidak ada,” demikiannya. (jimmy)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.