Ultimate magazine theme for WordPress.

Kobar Siap Suplai 7.000 Ekor Sapi Untuk Pemenuhan Kebutuhan Daging

0 32
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS, PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) tengah mempersiapkan 7.000 ekor sapi untuk pemenuhan kebutuhan daging pemerintah provinsi Kalimanatan Tengah, Rabu (24/2/2021).

“Pemerintah provinsi memerlukan stok 10.000 ekor sapi, setelah kita data saat ini Kobar siap dalam menyuplai sebanyak 7.000 ekor sapi,” kata Bupati Kobar Nurhidayah ketika mendampingi kunjungan kerja Gubernur Kalteng.

Nurhidayah juga menyampaikan, bahwa penyediaan daging ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan menteri pertanian pada 10 Februari 2021 lalu bersama Gubernur Kalteng ke Kobar dan Sukamara.

Iklan Ramadan BPN

“Ke depan kita akan ada kerjasama antara kementerian Pertanian dengan pemerintah Provinsi Kalteng terkait penyedian daging, hal ini tentu saja akan memacu semangat para peternak,” jelasnya.

Nurhidayah juga mengatakan jika Kobar telah dikenal dengan inovasi integerasi sawit sapinya, kerjasama ini tentu saja makin mendorong semangat para peternak karena akan membuka potensi pasar.

Ini tentu saja gayung bersambut,kebijakan pemerintah pusat untuk memberdayakan potensi lokal yang ada di dalam penyediaan stok bahan pangan masyarakat,” tambahnya.

Orang nomor satu di Kobar ini juga berharap pembukaan food estate di wilayah Kalteng dan Kalsel juga membawa dampak terhadap perekonomian masyarakat di Kobar. (yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.