Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Kobar Raih Penghargaan Kabupaten Terinovatif se-Indonesia di IGA 2020

0 38
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Berbagai inovasi pelayanan publik di Kotawaringin Barat (Kobar) telah mengantarkan kabupaten ini berhasil meraih apresiasi dalam kompetisi Innovative Government Award (IGA) 2020.

Dalam ajang tersebut, tak tanggung-tanggung, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menetapkan Kotawarngin Barat sebagai salah satu “Kabupaten Terinovatif”.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menyerahkan penghargaan itu kepada Bupati Kotawaringin Barat yang diwakili oleh Wakil Bupati Ahmadi Riansyah di Jakarta.

Wakil Bupati Ahmadi Riansyah yang mewakili Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Kemendagri yang memberikan penghargaan tersebut.

Ia mengatakan, apresiasi semacam ini sangat menyemangati daerah untuk selalu berupaya berinovasi dalam mengembangkan Kotawaringin Barat.

“Kami senang karena pemerintah pusat, Presiden Jokowi dan Pak Mendagri, mendorong iklim inovasi yang baik di daerah,” ujar Ahmadi Riansyah.

Dalam keterangannya ia menjelaskan, inovasi daerah yang menjadi penilaian di antaranya tata kelola pemerintah daerah, pelayanan publik, infrastruktur dan inovasi lainnya sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Ada tiga hal utama yang diukur dalam penilaian Innovative Government Award, yaitu aspek kuantitas, aspek kualitas, dan aspek manfaat, ujar Ahmadi Riansyah.

Tim penilai inovasi daerah ini terdiri atas perwakilan Kemendagri, Kemenristekdikti, Kemenpan-RB, Kemenkominfo, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Lembaga Administrasi Negara (LAN), serta unsur akademisi.

“Kami bersyukur, bahwa inovasi yang kami geber selama ini mendapat poin dari tim penilai,” kata Ahmadi Riansyah.

“Alhamdulillah semua indikator menunjukkan hal itu,” ucap Ahmadi Riansyah yang mewakil Bupati Kobar Hj Nurhidayah dalam penerimaan penghargaan.

Lebih lanjut Wabup Ahmadi Riansyah mengatakan semua inovasi ini digagas untuk memudahkan pelayanan publik yang ujungnya untuk meningkatkan kesejahteraan sosial-ekonomi warga. (yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.