Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Kobar Buka Akses Jalan Alternatif Desa Nanga Mua ke Ibu Kota Kecamatan

0 64
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), lakukan peninjauan langsung pembangunan jalan penghubung antara Desa Nanga Mua dengan kelurahan Pangkut, kecamatan Arut Utara (Aruta), Selasa 16 Juni 2020.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah yang didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Kobar Juni Gultom, Camat Aruta dan Danramil Aruta.

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengatakan, Pembangunan jalan ini merupakan konsorsium tahap 3 yang dikerjakan oleh PT Korintiga Hutani,

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

“Di tengah wabah Covid-19 kita tidak hanya terfokus pada percepatan penanganan covid-19 saja, tetapi harus tetap konsisten terhadap program peningkatan infrastruktur, salah satunya dengan membuka akses jalan alternatif dari desa menuju kecamatan maupun kabupaten, dan ini sebagai upaya untuk mengeksplorasi pertumbuhan ekonomi,” jelas Ahmadi Riansyah.

Konsorsium ketiga yang dikerjakan PT Korintiga Hutani ini awalnya secara MOU sepanjang 7,5 Km, tetapi ternyata di lapangan mencapai 17,5 Km. Dengan kalkulasi biaya bila dianggarkan sebesar Rp 9,5 miliar.

Ahmadi Riansyah juga menambahkan, dirinya sangat meapresiasi kepada PT Korintiga Hutani, dalam hal ini komitmen kuat dan konsistensinya terhadap pemerintah daerah untuk mewujudkan dan membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan khususnya di bidang infrastruktur.

Ahmadi Riansyah juga berharap pembangunan jalan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga desa-desa di kecamatan Aruta dapat berkembang dan maju, baik secara infrastruktur maupun perekonomiannya.
(Risa/beritasampit.co.id)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.