Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

Kobar Atur Cara Salat Idul Adha di Tengah Pandemi Covid-19

0 69
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Meski ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), memperbolehkan untuk melaksanaan sholat Idul Adha di masjid dan Lapangan yang ada di Kobar.

Ini disampaikan langsung oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidyah, setelah menyerahkan Bantuan hewan Kurban secara simbolis di halaman Belakang Kantor Dinas Perternakan kabupaten Kobar, Kamis 30 Juli 2020.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, saat melaksanakan Sholat Idul Adha ada beberapa persyaratan yang harus dipatuhi yakni tetap menerapkan Protokoler kesehatan serta melakukan penyemprotan disinfektan sebelum dan sesudah pelaksanaan sholat Idul Adha.

Iklan Tengah Berita KPU

“Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha ini, Panitia wajib menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Panitia juga wajib menyediakan alat pengecek suhu, mengatur jarak minimal 1,5 meter, serta mempersingkat sholat dan khutbah Idul Adha tentunya dengan tidak mengurangi ketentuan dan syarat rukunnya,” jelas Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah menghimbau, untuk tidak mewadahi sumbangan atau sedekah jamaah dengan cara menjalankan kotak, karena berpindah-pindah tangan rawan akan penularan Covid-19.

Dalam Hal ini penyelenggara wajib memberikan imbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan. Yakni jamaah dalam kondisi sehat, membawa sajadah atau alas sholat masing-masing, memakai masker, dan menghindari kontak fisik, serta menjaga kebersihan.

“Panduan ini untuk dipedomani oleh seluruh umat Islam di Kobar selama menjalankan kegiatan di tempat pelaksanaan solat Idul Adha di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ucapnya.
(Risa)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.