Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Klenteng dan Vihara di Sampit Dikabarkan Tutup, Imlek Dipastikan Tanpa Perayaan

0 65
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Sejumlah tempat ibadah seperti Klenteng dan Vihara di kota Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) dipastikan tidak merayakan perayaan tahun baru imlek yang jatuh pada Jum’at 12 Februari mendatang.

Hal itu dikarenakan untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 yang tengah melanda. Namun demikian, ibadah pada malam tahun baru imlek pada Kamis 11 Februari tetap dilaksanakan.

Namun dengan pola bergiliran dan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hal itu diungkapkan oleh seorang petugas keamanan bernama Rohman yang bertugas di Vihara Avalokitesvara, berada di Jalan Kopi.

“Tahun ini tidak ada perayaan imlek di tempat ibadah ini. Tetapi untuk ibadah rutin tetap dilaksankan dengan bergiliran dan dengan jumlah yang dibatasi. Tidak dilaksanakannya perayaan imlek karena masih dalam suasana virus corona,” kata Rohman, Rabu 10 Februari 2021

Sementara itu, pihak Klenteng Kong Miao Litang yang berada di Jalan MT Haryono Sampit juga mengatakan hal demikian. Hingga saat ini, sejumlah tokoh Khonghucu serta tokoh China yang biasa merayakan perayaan imlek tidak dapat dikonfirmasi. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.