Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Klaster Perusahaan Rentan di Murung Raya, Tafruji Sarankan ini

0 43
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PURUK CAHU – Penyebaran Corona melalui klaster perusahaan dinilai masih tinggi di Kabupaten Murung Raya. Karena itu pemerintah daerah diharapkan bergerak lebih cepat melakukan pelacakan.

“Ya dari informasi yang saya ikuti, klaster perusahaan yang terpapar Covid-19, tentunya ini perlu disikapi secara serius bersama-sama,” kata Ketua Komisi III DPRD Murung Raya Akhmad Tafruji SP, Senin 23 November 2020.

Legislator PAN tersebut mengatakan, dibutuhkan kesigapan pemda dan Satuan Tugas Covid-19 untuk menekan klaster perusahaan, terutama di daerah Kecamatan Laung Tuhup. Daerah ini harus dilakukan tracking.

Hanya saja kata Tafruji, dibutuhkan sinergi secara bersama-sama untuk memutus mara rantai penyebarannya. Karena bagaimanapun juga, pandemi Covid-19 ini belum ada tanda-tanda berakhir.

“Untuk itu, jalan terbaik menyikapinya adalah harus dengan mematuhi protokol kesehatan, sebgaimana yang dianjurkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Fraksi PAN DPRD Murung Raya itu meminta agar tim gugus tugas kabupaten dan perusahaan melakukan tracking kepada karyawan yang merupakan kelompok berisiko. Kata Tafruji, tracking bisa mendeteksi penyebaran lebih dini.

“Harus ada tindakan tegas, untuk karyawan perusahaan dalam menangani protokol kesehatan, dan kalau perlu membuat juga satgasnya yang terkoordinasi dengan Satgas Kabupaten,” tukasnya.(Saleh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.