Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Klaster Covid-19 di Kobar Bisa Menurun Setelah Pilkada

0 91
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Pilkada Serentak 2020 menjadi polemik di tengah meluasnya pandemi Covid-19 di Kotawaringin Barat. Dalam sepekan pasien terkonfirmasi positif Covid di Kobar cukup banyak dan meningkat.

Sejumlah tim kemenangan terus berkampanye Pilkada dan dikhawatirkan ancaman penularan virus corona terus meningkat. Pilkada menjadi objek yang dikhawatirkan mencetak klaster baru.

Kepala Bidang Sarpras RSSI Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kardianto menyebut diperkirakan pasien Corona akan berkurang dua minggu setelah terselenggaranya pilkada Kalteng yakni tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Menurut Kardianto, di Kobar pasien terkonfirmasi positif cukup banyak dan cenderung meningkat.

Menurutnya, pasien Covid 19 akan berkurang di dua minggu setelah Pilkada nanti, karena pada saat ini hampir tidak diindahkan protokol kesehatan, karena seringnya berkumpul dan berkerumun untuk memenuhi politik,

“Karena pasien meningkat para tenaga nakes (manusiawi), mereka kecapean dan kejenuhan berimbas menurunnya imun. Kita hanya bisa berdoa dengan banyaknya nakes terkonfirmasi’, ucap Kardianto.

Ia berharap para penentu kebijakan untuk memperketat lagi protokol kesehatannya.

“Semoga tetap semangat. Jangan lupa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan jaga kesehatan juga imun, sering minum air hangat,” pungkas Kardianto. (yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.