Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Kisah Bariyatun, Wanita 25 Tahun yang Bersyukur Karena Diikutkan Program JKN-KIS PBI APBD

0 80
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Bariyatun (25) warga Kota Sampit Jalan Pandawa yang terdaftar sebagai peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Mengaku bersyukur karena masuk daftar program JKN-KIS PBI BPJS Kesehatan APBD.

Bariyatun menceritakan pada awalnya dirinya terdaftar sebagai peserta PBPU yang membayar iuran setiap bulan namun karena masa pandemi yang membuat penghasilannya berwirausaha semakin hari semakin sulit akhirnya dirinya mengalami kesusahaan untuk melakukan pembayaran iuran setiap bulannnya.

Ia melaporkan ke ketua RT setempat untuk melakukan pengalihan pembayaran yang dibayarkan oleh Pemerintah Daerah.

Iklan Ramadan BPN

“Awalnya saya mendaftar program JKN-KIS di kelas II tetapi karena kondisi semakin sulit akhirnya saya melaporkan ke ketua RT agar kartu saya bisa di usulkan ke penerima bantuan iuran karena harapan saya kartu saya akan tetap aktif meskipun harus mendapatkan kelas perawatan kelas III,” ucap Bariyatun, Selasa 23 Maret 2021.

Bariya menyampaikan meski dirinya dan anggota keluarganya belum pernah menggunakan tetapi dirinya sangat menyadari betapa pentingnya program JKN-KIS karena memang pada saat itu ada anggota keluarganya yang harus dirawat di rumah sakit karena membutuhkan pengobatan, dan juga lingkungan tempat tinggal Bariya semua sudah terdaftar dalam program JKN-KIS.

“Inikan program gotong royong, jadi kalau menurut saya kalaupun saya sehat dan tidak menggunakan berarti kita telah membantu sesama yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan sebelum terdaftar sebagai peserta PBI dulu juga saya selalu rutin membayar iuran,” kata Bariyatun.

Bariya berharap program JKN-KIS bisa terus berjalan agar masyarakat khususnya yang tidak mampu bisa terus mendapatkan layanan kesehatan yang sangat baik, dan Bariya juga sangat berterimakasih kepada pemerintah Daerah kabupaten Kotawaringin Timur yang telah memasukannya kedalam program JKN-KIS yang masuk dalam anggaran Daerahnya karena memang ekonomi yang semakin sulit selama pandemi covid 19.

Menurut keterangan BPJS Kesehatan Cabang Sampit, Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur sampai dengan Desember 2020 telah mendaftarkan peserta sebanyak 91.059 Peserta yang didaftarkan kedalam program JKN-KIS PBI APBD. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.