Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

Ketua PKK Kalteng Belajar dari Gadis Disabilitas

0 70
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ivo Sugianto Sabran, menyambangi komplek Puntun, Rindang Banua, untuk melihat kondisi Latifah, Kamis 6 Agustus 2020.

Latifah ialah gadia bersusia 32 tahun dengan mengalami disabilitas intelektual, yang merawat tiga orang adiknya, di dalam barak dengan kondisi memprihatinkan. Pasalnya Latifah harus membayar angsuran barak peninggalan almarhum bapaknya yang sudah digadaikan karena keperluan pengobatan.

“Kami prihatin saat melihat dan mengunjungi barak ditinggali Latifa ini. Kondisinya rusak dan kayunya juga lapuk. Kami melihat satu barak ditinggalin ber empat dengan adik adiknya. Padahal barak ditinggalin mereka milik ayahnya, namun karena digadaikan, mereka menyewa barak milik mereka sendiri,” kata Ketua TP PKK Ivo Sugianto Sabran.

Iklan Tengah Berita KPU

Ivo yang datang setelah mendapat informasi dari media sosial dan masyarakat. Ivo mengaku mendapatkan berbagai ilmu terutama mengenai perjuangan Latifah menjaga adik adiknya dan semangat dalam mengeyam pendidikan ditengah situasi pandemi covid-19.

“Kebetulan sekolah adik adiknya ini kan udah dibantu pemerintah, saya juga mengapresiasi dan bangga ditengah situasi ini semangat mengenyam pendidikan. Kami bantu untuk beli peralatan sekolah, buku tulis dan untuk beli kouta juga serta sembako untuk keperluan sehari-hari,” ucap Ivo.

Usai menjenguk Latifah, Ketua PKK Provinsi dan Kwarda Pramuka ini kemudian menyambangi warga sekitarnya dan membantu sembako hingga membantu warga lainya. “Untuk mereka sudah diperhatikan Dibas Sosial, nanti kami juga upayakan untuk dapat membantu dan yang lainya juga,” sebut Ivo. (beritasampit.co.id)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.