Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Ketua KPU Palangka Raya Warning PPS yang Baru Dilantik

0 218
WAROUENG SOELTAN PANJANG

PALANGKA RAYA – Komitmen Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya untuk menciptakan penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) terus dimaksimalkan. Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah saat melantik 90 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Dalam sambutannya, Ngismatul Chiriyah mengatakan bahwa godaan terbesar memang ada pada tingkat PPS. Sehingga PPS yang dilantik diharapkan bisa menjaga netralitasnya sebagai penyelenggara Pemilu.

“Saya tau PPS ini godannya besar, tapi saya yakin PPS yang dilantik hari ini punya integritas sesuai dengan Fakta Integritas yang ditandatangani semua anggota PPS yang dilantik,” katanya.

Menurut Ngsimatul Choiriyah, sebanyak 90 anggota PPS yang dilantik merupakan akumulasi dari 30 Kelurahan se-Kota Palangka Raya.

Kegiatan pelantikan dilakukan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, sesuai dengan aturan pemerintah dalam upaya penanganan Pandemi Covid-19, yakni pelantikan dilakukan secara daring.

“Setiap Kelurahan itu, terdapat tiga PPS. Sehingga dalam 30 Kelurahan itu totalnya ada sebanyak 90 anggota PPS. Selanjutnya mereka nanti sesuai arahan saya, bahwa mereka harus segera menyiapkan untuk pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Karna mereka dalam waktu dekat akan segera bekerja,” kata Ngismatul Choiriyah.(din)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.