Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Ketua Komisi II DPR RI Ungkapkan Sedang Susun Penyelenggaraan Pemilu

20

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI), Ahmad Doli Kurnia Tandjung memberikan seminar pada acara Musyawarah Wilayah (Muswil) ke- V KAHMI Kalteng.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula KAHMI HMI jalan Menteng 25 Palangka Raya pada Kamis, 27 Mei 2021

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPR RI itu dalam seminar yang diberikannya menyampaikan beberapa hal. Salah satunya konsep dan desain penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

“Oleh karena itulah kami di komisi 2 sejak dua bulan yang lalu, sudah membentuk tim kerja bersama komisi 2 dengan kementerian dalam negeri juga dengan KPU RI, Bawaslu RI dan DKPP RI untuk menyusun desain konsep penyelenggara pemilu,” ucap Ahmad Doli.

Pihaknya sudah melakukan pertemuan dua kali sebelumnya dan akan dilanjutkan dengan dua minggu kedepan ini. Unuk melakukan konsinyering dimana, yang pertama itu adalah menentukan kapan yang paling tepat hari pencoblosan.

“Dari pembahasan yang sudah dilakukan kami tentu sudah menghitung-hitung sampai sekarang dari beberapa alternatif waktu pemilihan nantinya,” lanjutnya.

Iklan Duka Cita

Adapun tim kerja nantinya diharapkan dapat menentukan waktu pemilihan dan teknis pemilihannya. Serta yang terpenting adalah bagaimana nilai-nilai demokratis tetap dirasakan pada momentum pesta demokrasi tersebut.

 

Comments are closed.