Ultimate magazine theme for WordPress.

Ketua DPRD Kalteng Janji Sampaikan Tuntutan Mahasiswa ke Pusat

0 36

INTIMNEWS.COM – Perwakilan Aliansi Mahasiswa Palangka Raya akhirnya diterima oleh Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Wiyatno, 15 Oktober 2020. Dalam pertemuannya dengan mahasiswa, Wiyatno menjanjikan kalau tuntutan para mahasiswa akan disampaikan ke Presiden.

Sebelum diterima, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Palangka Raya, melakukan aksi unjuk rasa dengan tuntutan menolak Undang-Undang Cipta Kerja. Pasalnya sejumlah pasal dalam undang-undang tersebut dinilai merugikan pekerja.

Para mahasiswa meminta agar DPRD Kalimantan Tengah menyampaikan aspirasi ke pusat agar UU Cipta Kerja segera dicabut. Oki Supriyanto sebagai juru bicara dalam aksi bernama Gerakan 8 Oktober, karena aksi tersebut merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya yang digelar pada 8 Oktober 2020.

“Tapi karena agenda ini berlarut-larut dalam tuntutan aksi kami pada gerakan 8 Oktober. Kemarin tidak ada tanggapan yang secara riil yang dapat kami terima dari bapak DPRD provinsi Kalteng sehingga kami melakukan aksi lanjutan,” ujar Oki Supriyanto.

“Saya tetap menampung aspirasi rekan-rekan mahasiwa dan perlu dipahami juga bukan kapasitas saya untuk menyatakan menerima atau menolak undang-undang itu tugas saya sebagai lembaga hanya menerima dan menampung aspirasi rekan-rekan mahasiswa dan saya siap mengawal sampai ke DPR RI pusat,” ujarnya Wiyatno. (Amalul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.