Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Kesaksian Warga Detik-detik Kebakaran yang Hanguskan Rumah di Sampit

0 85
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Sebuah rumah hangus tebakar di Jalan Elang, Kelurahan MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang, Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) pada Kamis 28 Januari 2021. Warga menuturkan detik detik peristiwa nahas itu.

Menurut kesaksian Nikma, tetangga yang pertama kali melihat api. Ia awalnya mendengar suara ledakan saat cuaca hujan dan angin kencang pada malam itu. Ditambah lagi posisi rumahnya tepat bersebelahan dengan rumah yang terbakar.

“Pada saat saya keluar bersama anak saya, api telah besar di bagian dapur dan atap. Sehingga saya memanggil warga, pada saat itu juga terdengar lagi beberapa kali ledakan,” kata Hikma, Jumat 29 Januari 2021.

Rumah yang berukuran 4×12 itu menurut Nikma, milik seorang pedagang pentol yang sedang sakit TBC di kampung halaman yakni Pulau Jawa.

Sementara itu, sebuah barak tiga pintu yang berada di sebelah rumah tersebut juga dilalap api bagian atasnya. Namun sempat diantisipasi petugas pemadam kebakaran dan warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun dua buah motor dan sejumlah perabotan rumah tangga tidak dapat diselamatkan. 3 unit armada pemadam kebakaran dan 16 personel diterjunkan dalam peristiwa itu.

“Yang hanya bisa kita selamatkan sebuah gerobak dagangan pentolnya, api sepertinya berasal dari korsleting listrik,” demikian Hikma. (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.