Ultimate magazine theme for WordPress.

Kendaraan Roda Enam Dilarang Melintas di Poros Pangkalan Bun – Kolam

0 414
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Jalan H. Ahmad Sholeh ruas jalan Pangkalan Bun menuju Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah ditutup total. Namun, masih ada sejumlah kendaraan yang melintas terutama pengedara roda empat dan enam.

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah saat diwawancarai awak media mengakatan, para pekerja yang ada di lapangan sempat mengeluhkan terhadap bandelnya pengendara roda enam yang melintas dengan kapasitas muatan yang besar di Jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin lama, Rabu(11/11/2020).

Namun demikian, kata Ahmadi, laporan yang diterimanya meskipun masih dalam perbaikan, terhitung mulai Kamis, 29 Oktober 2020 – Kamis, 11 November 2020, terlihat masih ada roda enam yang melintai di jalan tersebut.

“Ada pengecualian pengendara yang melintas, tetapi itu seperti pekerja proyek dari Dinas Pendidikan Provinsi dan mereka harus selesai sesuai target, dan itu kita perbolehkan melintas,” kata Ahmadi Riansyah.

Ahmadi menjelaskan bahwa jalan tersebut merupakan kewenangan Provinsi, tapi hasil komunikasi dan juga sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Provinsi bersepakat untuk dilakukan penutupan, selama masih proses pengerjaan dan perbaikan.

Lanjut Ahmadi Riansyah, mengatakan kalau pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat agar kiranya ada kepedulian untuk bersama-sama untuk tidak melewati jalan tersebut sementara waktu atau selama dalam proses pengerjaan.

“Apalagi debit air masih tinggi sekarang tingkat kesulitan pengerjaannya besar nanti kalau ini tidak di dukung oleh masyarakat maka akan semakin susah dan tidak selesai tepat waktunya,” ujar Ahmadi Riansyah.

Ahmadi Riansyah mengajak semua lapisan masyarakat agar bisa menjaga dan mengawasi. “Kami minta kesadaran masyarakat apabila ada yang melintas mohon sekiranya ditegur kalau tidak bisa dilaporkan saja,” pungkasnya. (yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.