Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Kenapa Rambut Vagina Tumbuh Lebat dan Keriting?

0 186
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Anda pasti menyadari bahwa rambut kemaluan atau rambut vagina tumbuh lebih lebat jika dibandingkan dengan rambut-rambut halus yang tumbuh di kaki atau bagian tubuh lainnya. Selain itu, tekstur rambut kemaluan juga keriting, meskipun rambut yang tumbuh di kepala Anda lurus. Hmm, kenapa bisa begitu, ya?

Menurut dokter spesialis kulit dan anggota American Academy of Dermatology, dr. Marc Glashofer, rambut kemaluan memang cenderung tumbuh lebih lebat bahkan memiliki tekstur yang kasar dibandingkan rambut lain di tubuh karena memiliki fungsi perlindungan.

rambut vagina Anda bertindak sebagai penyangga dan pelindung organ intim untuk mengurangi gesekan saat berhubungan seks dan aktivitas lainnya. Selain itu, rambut kemaluan juga bisa membuat alat kelamin tetap hangat, sehingga bisa menjaga gairah seksual Anda

“Ini mencegah gesekan selama Anda berhubungan seks yang dapat menyebabkan ruam di organ intim. Yang lebih penting lagi, rambut kemaluan ini berfungsi untuk melindungi organ intim dari bakteri dan patogen lainnya,” ujar dr. Marc Glashofer, seperti dilansir dari Mens Health.

Sedangkan, bentuk rambut kemaluan cenderung keriting karena disebabkan oleh pengaruh kelenjar keringat di sekitar area selangkangan. Selain itu, pakaian dalam juga turut membentuk tumbuhnya rambut kemaluan menjadi keriting.

Bentuknya yang keriting dan lebat ternyata punya banyak manfaat ya, seperti melindungi vagina dari kotoran, debu, dan infeksi. Dengan begitu, vagina bisa terhindar dari beberapa penyakit, seperti infeksi saluran kemih (ISK), infeksi bakteri atau jamur, penyakit seksual menular, vaginitis dan selulitis.

Oleh sebab itu, bila ingin mencukur rambut kemaluan, ada baiknya Anda sisakan sedikit sebagai upaya perlindungan di area vagina Anda. Meski begitu, setiap wanita punya preferensinya masing-masing. Bila Anda ingin mencukur habis rambut kemaluan, pastikan saja Anda melakukannya dengan cara yang aman.(int)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.