Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Kecamatan Seranau Dicanangkan Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

0 29
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Kecamatan Seranau, Kotawaringin Timur (Kotim) dicanangkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Kawasan ini diharapkan menjadi prospektif ekonomi di masa depan.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kotawaringin Timur, Ramadansyah, Kawasan Mentaya Seberang (Kecamatan Seranau) nanti akan dirancang sebagai kawasan ekonomi khusus. Itu dicanangkan untuk kegiatan ekonomi, sama seperti di Bagendang Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

“Untuk menjajaki rencana itu, tahun ini pemerintah kabupaten akan melakukan peninjauan kembali tata ruang, sekaligus menyusun regulasi atau aturan rancangan peninjauan kembali tersebut,” kata Ramadhansyah, Selasa 26 Januari 2021

Pembahasan ini bertepatan dengan segera berakhirnya Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) sehingga saatnya mulai mempersiapkan RPJPD berikutnya yakni periode 2025-2045.

Pembentukan kawasan ekonomi khusus diharapkan berjalan lancar sesuai rencana. Tujuan akhir dari semua ini adalah peningkatan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Kotawaringin Timur. (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.