Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Kata Sugianto Sabran Usai Nyoblos: Tak Perlu Ada Ribut-ribut

0 41
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menggunakan hak pilihnya di TPS 02, Kompleks SDN 6 Pahandut, Palangka Raya, Rabu (9/12/2020). Sugianto tiba di TPS 02 pukul 08.17 WIB didampingi istri, Yulistra Ivo.

Sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang diberlakukan, sebelum masuk ke bilik pencoblosan, gubernur beserta istri mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir yang telah disediakan panitia. Ia juga menjalani cek suhu tubuh, lalu menyerahkan blangko pemilih kepada petugas TPS sebelum memasuki bilik pencoblosan.

“Dalam pilkada ini, kami melaksanakan protokol kesehatan yang ketat supaya tidak terpapar COVID-19. Dimulai dengan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, mengukur suhu tubuh, memakai sarung tangan, kemudian setelah selesai proses pencoblosan diakhiri dengan mencuci tangan kembali untuk memutus mata rantai COVID-19,” kata Gubernur.

Saat ditemui sejumlah awak media usai mencoblos, Gubernur Sugianto Sabran menyampaikan beberapa harapannya,

“Hari ini kita melakukan Pilkada Gubernur Kalimantan Tengah pada 9 Desember 2020. Harapan saya selaku Gubernur Kalimantan Tengah sekaligus calon Gubernur Kalimantan Tengah agar masyarakat menggunakan hak suaranya di TPS untuk mencari pemimpin yang terbaik dan untuk membangun Kalimantan Tengah. Mudah-mudahan lahir pemimpin yang terbaik,” ujarnya.

Gubernur pun meyakini partisipasi pemilih tahun ini lebih besar apalagi didukung dengan cuaca yang bagus.

“Harapan saya ketika hasilnya nanti keluar, kamtibmas Kalimantan Tengah tetap terjaga dengan baik supaya masyarakat bisa kembali beraktivitas dan bekerja seperti biasa. Kalaupun ada ribut-ribut karena kekuasaan, harapan saya masyarakat serahkan kepada aparat penegak hukum. Saya mengimbau kepada seluruh tim kampanye, relawan, dan masyarakat, kita tidak perlu ribut-ribut,” tegasnya.

Tampak hadir menyertai Gubernur Sugianto Sabran, yakni Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Suyuti Syamsul dan Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kalteng, Darliansjah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri dan keluarga juga melakukan pencoblosan di TPS 04, tepatnya di Jl. Thamrin, Palangka Raya.

“Kami mengajak kepada seluruh warga untuk datang ke TPS untuk memberikan hak suara memilih pemimpin ke depan dan tetap terapkan protokol kesehatan karena dengan menerapkannya, kita menjaga diri kita serta orang lain juga,” kata Sekda usai mencoblos.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.