Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Kasus Covid-19 di Kotim Tak Kunjung Turun, Dewan: Pemkab Harus Lebih Kreatif

0 105
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Anggota Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiansyah mendorong, agar pemerintah kabupaten (Pemkab) lebih kreatif lagi dalam membuat kebijakan untuk penanganan Covid-19.

“Masalah-masalah sosial ini banyak muncul dalam aspek pemerintahan. Pemerintah daerah dituntut untuk mengambil kebijakan yang bersifat cepat dan tepat dalam masa pandemi ini. Pemerintah daerah perlu terus menerus mengawal dan mencermati kebijakan penanganan Covid-19 dan menyesuaikan kebijakannya terhadap tantangan-tantangan baru,” kata Riskon, Rabu 14 April 2021.

Selain itu anggota fraksi partai Golkar DPRD Kotim menilai, pandemi Covid-19 tidak hanya membutuhkan solusi dari bidang kesehatan dan ekonomi tapi juga respon dengan pendekatan sosial budaya karena makin meluasnya penyebaran virus tersebut dan sulitnya mengatasi pandemi ini lebih merupakan masalah sosial budaya dari pada masalah kesehatan.

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

Untuk diketahui jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotim masih saja belum menurun, pemerintah daerah memainkan peran signifikan dalam memutuskan kebijakan yang paling tepat bagi daerahnya.

” Pemerintah dituntut untuk mengenali secara cermat masalah yang ada, memutuskan secara cepat kebijakan yang relevan, serta memastikan kebijakannya bekerja secara efektif,” Katanya.

Ditambahkan Riskon, perbaikan-perbaikan kebijakan senantiasa dituntut setiap saat untuk menyesuaikan atas tantangan-tantangan baru yang hadir dalam prosesnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.